Hasil Pertandingan Valencia vs Arsenal: Skor 2-4

Prediksi Bola

Agen Togel Online – Arsenal berhasil memastikan satu tempat di babak final Liga Europa usai mengalahkan Valencia dengan skor 3-2 di laga leg kedua babak semifinal, Jumat (10/5) dini hari tadi. Duel dua pertemuan itu berakhir dengan agregat 7-3 untuk kemenangan The Gunners.

Aroma kekalahan sempat tercium begitu Valencia mencetak gol pertamanya pada menit ke-11 melalui aksi Kevin Gameiro. Skor berubah menjadi imbang setelah Pierre-Emerick Aubameyang menggetarkan jala gawang Neto pada menit ke-17.

Memasuki babak kedua, Alexandre Lacazette berhasil membawa The Gunners unggul dengan golnya di menit ke-50. Kedudukan sempat kembali seri setelah Gameiro mencetak gol delapan menit setelahnya, namun Arsenal kembali membalasnya kembali melalui Aubameyang.

Pemain asal Gabon tersebut membuktikan bahwa dirinya pantas mendapatkan status man of the match. Jelang pertandingan usai, Aubameyang mempersembahkan satu golnya lagi dan membuat kedudukan menjadi 4-2 untuk The Gunners.

Babak Pertama

Valencia menguasai menit-menit awal pertandingan yang digelar di markasnya itu, Stadion Mestalla. Hasilnya terlihat pada menit ke-11, di mana Kevin Gameiro sukses memaksa Petr Cech memungut bola dari gawangnya sendiri. 1-0 untuk Valencia.

Setelah kebobolan, Arsenal tidak tinggal diam. Skor berubah menjadi imbang 1-1 begitu Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengubah umpan kiriman Alexandre Lacazette menjadi sebuah gol. Pada titik ini, perjuangan Valencia mengejar ketertinggalan di leg pertama semakin berat.

Dengan dukungan penggemar setianya, Valencia coba membobol gawang tamunya itu. Pada menit ke-35, peluang tercipta dari kaki Daniel Parejo yang melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang Arsenal. Untungnya, bidikannya masih melebar.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal membuat pendukung tuan rumah keringat dingin. Aubameyang menyisir sisi kanan pertahanan Los Che dan melepas umpan ke Lacazette yang sudah menanti umpan. Sial, tembakan pemain asal Prancis tersebut gagal menemui sasaran.

Dengan gagalnya kedua peluang tersebut, maka skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Lima menit setelah turun minum, apa yang ditakutkan oleh Valencia terjadi. Lini pertahanan mereka berantakan begitu Lucas Torreira memasuki kotak penalti. Ia lalu memberikan umpan kepada Lacazette, kemudian gol untuk Arsenal pun terjadi. 2-1.

Valencia masih bersikeras untuk tidak kalah, dan itu ditunjukkan oleh Gameiro. Pada menit ke-58, ia mengubah skor menjadi imbang 2-2 setelah menaklukkan Petr Cech yang terjun langsung guna menahan tembakannya.

Tapi Arsenal, yang pada titik itu sudah sulit untuk dikejar, masih belum puas dengan hasil imbang. Mereka kembali mencetak gol melalui aksi dari Aubameyang di menit ke-69 setelah mendapat umpan dari rekan satu timnya, Ainsley Maitland-Niles.

Hat-trick! Aubameyang pantas disematkan status man of the match berkat performanya. Permainan satu-dua yang apik dengan Henrikh Mkhitaryan membuatnya lepas dari pengawalan. Tembakan keras ia lepaskan dari jarak dekat dan tak mampu dihalau oleh Neto. Skor pun berubah menjadi 4-2.

Pertandingan berakhir. Arsenal dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 4-2. Sayangnya, laga ketat kali ini ditutup dengan bentrokan antara Maitland-Niles dengan pemain Valencia. Terlepas dari itu, The Gunners melenggang ke babak final dan tinggal menanti lawannya.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini (Carlos Soler 56′), Gabriel, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Wass, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Ferran Torres 71′); Rodrigo Moreno (Santi Mina 72′), Kevin Gameiro.

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Lucas Torreira (Matteo Guendouzi 80′), Sead Kolasinac (Skhrodan Mustafi 71′); Mesut Ozil (Henrikh Mkhitaryan 62′); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Comments

comments